Printer Canon Yang Bagus Untuk Usaha Cetak Foto

Oleh:   CUT NIDAR AKMAR BARUS CUT NIDAR AKMAR BARUS   |   8:00 AM
Printer Canon Yang Bagus Untuk Usaha Cetak Foto
Image by Google.com


Printer Canon Yang Bagus Untuk Usaha Cetak Foto -pada dasarnya sangatlah sederhana. Sebab semua merek bisa digunakan untuk membuka usaha pemula. Akan tetapi jika dilihat dari segi harga, tentu juga mempunyai tingkat kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sehingga jika tidak dilakukan perawatan secara benar, maka tidak menutup kemungkinan printer yang dimaksud akan cepat rusak.


Nah bagi anda yang mempunyai niat untuk membuka usaha kecil-kecilan, mungkin beberapa tpe printer dari Canon dibawah ini bisa menjadi solusi. Sebab dengan banderol harga yang terbilang murah, intinya terjangkau untuk semua kalangan. Maka sudah pasti bisa segera diakumulasi dengan cara membelinya.


Menurut dari pengalaman pribadi, selaku pengguna yang sering menggunakan printer Canon, kami mempunyai pengalaman dari segi pemakaian, perawatan, dan juga mengatasi beberapa masalah yang sangat umum terjadi. Jadi setelah kami menyebutkan nama produk, akan lebih baik jika anda juga mempelajari cara perawatannya.

Printer Canon Yang Bagus Untuk Usaha Cetak Foto

Terdapat 2 jenis printer Canon yang umum digunakan untuk membuka usaha kecil-kecilan seperti cetak foto, print dokumen, dan sejenisnya. Adapun printer yang dimaksud ialah :

1. Canon Pixma iP2770

Mengamati dari segi tren, harga, dan juga banyaknya pemakai, Canon iP2770 merupakan jenis yang paling laris dan umum digunakan. Sebab harganya sangat murah (sekitar 700 ribuan), serta kualitas hasil cetak juga sangat memuaskan. Umumnya printer ini digunakan untuk kebutuhan cetak foto, blanko, amplop, undangan, dan lain-lainnya.

Jika dibandingan dengan merk lain, iP2770 mempunyai kelebihan dari sisi kecepatan mencetak. Namun yang menjadi kelemahan ialah suaranya yang sedikit berisik (kasar), akan tetapi sudah terbilang mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

2. Canon Pixma MP237

Mempunyai kelebihan dari segi perawatan yang mudah, MP237 juga mempunyai harga dibawah satu juta. Intinya, dengan harga yang relatif terjangkau, sangat cocok untuk digunakan sebagai pemula untuk membuka usaha percetakan.

Dari sisi kecepatan, tentu type ini juga tidak kalah dari iP2770. Bahkan bisa dikategorikan bahwa type ini lebih unggul dari iP2770. Hal tersebut sudah bisa dilihat dari selisih harga, serta fitur-fitur yang disematkan.

Apabila anda memang sudah yakin untuk memilih salah satu dari kedua type diatas. Yang menjadi pertanyaan lanjutan ialah : Bagaimana cara merawat printer supaya lebih awet? Untuk menjawabnya, kami menyediakan rangkuman singkat. Mungkin akan berguna bagi anda yang belum paham.


Hal pertama yang perlu diperhatikan ialah tinta. Dianjurkan untuk tidak lupa selalu mengecek ketersediaan tinta pada tabung. Sebab jika terlanjut telat, maka bisa saja selang kemasukan angin, atau kartrid menjadi rusak. Jadi usahakan dikontrol dan gunakan tinta yang sesuai untuk pengisian ulang.

Sedangkan yang kedua ialah menyalakan printer secara rutin. Tujuannya ialah untuk mencegah tinta pada kartrid mengering. Pasalnya, pada setiap kali dinyalakan, maka printer akan melakukan cleaning secara otomatis.

Tampilkan Komentar